Satgas TMMD di Desa Kalaan Mulai Kerjakan Bedah Rumah

Martapura, InfoPublik - Sebelumya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) melaksanakan pembukaan badan jalan sepanjang 9.900 meter oleh Satgas TMMD Reguler ke-118  Kodim 1006/Banjar.

Kini juga mulai melaksanakan pembangunan bedah rumah warga kurang mampu di desa Kalaan, kecamatan Aranio, Jumat (22/9/2023). Pembangunan bedah rumah termasuk dalam rangkaian program TMMD yang saat ini sedang berjalan di desa Kalaan Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar.



Babinsa Desa Kalaan Serda Hariyanto saat di lokasi mengatakan kegiatan bedah rumah yang sudah memasuki tahap pembongkaran rumah tidak layak huni milik Khairudin.

"Kini sedang dilakukan pembongkaran dinding rumah dan lantai secara bertahap sehingga saat pengerjaan nanti memudahkan prajurit," terang Hariyanto.

Ketua RT 02/01 Bahran  bersama Babinsa pada saat meninjau langsung kegiatan bedah rumah menyampaikan terima kasih kepada pihak TNI, khususnya Kodim 1006/Banjar yang telah mengapresiasi permintaan warga untuk membantu rehab rumah.

"Rumah bapak Khairudin memang tidak layak huni. Pekerjaan sehari-hari beliau adalah petani
sehingga belum cukup untuk membangun atau merehab rumah tempat tinggalnya," ucap Bahran.



Hingga saat ini ditambahkan Bahran belum ada bantuan dari pihak manapun untuk membantu rehab rumah,  jadi saya mewakili warga untuk mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1006/Banjar,  dengan program TMMD ini warga kami dapat merasakan manfaatnya. (Media Center Banjar/Daus/Man)


Komentar