Layanan Gratis, Jempol Pelanduk Disdukcapil di Serbu Masyarakat Bi'ih

Martapura, InfoPublik - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banjar laksanakan Jemput Bola Pelayanan Administrasi Kependudukan (Jempol Pelanduk) di desa Bi'ih kecamatan Karang Intan, berlangsung selama dua hari, dimulai dari 13 - 14 September 2023. 

Koordinator Pelayanan Jempol Pelanduk, Lina Andriani mengatakan, Kegiatan Pelayanan Jempol Pelanduk di Desa Bi'ih Kecamatan Karang Intan ini berjalan dengan lancar, aman dan tertib. 

“Warga desa Bi'ih sangat antusias dengan adanya pelayanan ini, Alhamdulillah berjalan dengan lancar, aman dan tertib, serta banyak warga disini lebih banyak membuat Dokumen Akta Kelahiran dan ini dapat meningkatkan kepemilikan dokumen kependudukan khususnya Akta Kelahiran ” ujar Lina, Kamis (14/9/2023).

Sementara itu, Kepala Desa Bi'ih Yusup Halidi mengucapkan terima kasih dan kegiatan jempol Pelanduk ini sangat memudahkan masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan.
 
“Saya atas nama Kepala Desa Bi'ih mengucapkan banyak terima kasih kepada Disdukcapil yang telah melaksanakan program Jempol Pelanduk. Masyarakat sangat berterima kasih dengan adanya program ini, memudahkan masyarakat dengan layanan ini dan merasa terlayani," ungkapnya.

Yusup berharap tahun-tahun kedepannya masih ada program-progam seperti ini agar dapat membantu meringankan masyarakat Desa dalam hal kepengurusan Dokumen Kependudukan.

Untuk meningkatkan pelayanan kedepannya Jempol Pelanduk ini akan terus dimaksimalkan demi kenyamanan dan kemudahan warga dalam mendapatkan dokumen kependudukannya. Silahkan Masyarakat memanfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya. Dan jangan lupa semua pengurusan dokumen kependudukan itu GRATIS tanpa dipungut BIAYA. (IP Kab. Banjar/Brigade Disdukcapil)


Komentar