DPRKPLH Bersama Duta Pepelingasih Gelar Aksi Pungut Sampah dan Penanaman RTH Sekumpul

Martapura, InfoPublik - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Banjar melaksanakan kegiatan aksi penanaman pohon dan pungut sampah di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kelurahan Sekumpul, Kamis (14/9/2023).

Dalam agenda kegiatan tersebut Mursal Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) menyampaikan kegiatan hari ini adalah bukti nyata dalam menekan terus meningkatnya efek Gas Rumah Kaca (GRK) yakni dengan penanaman pohon sebab hanya pohon satu - satunya yang dapat menurunkan panas akibat perubahan iklim.

Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup (P2KLH) menurunkan seluruh seksi yakni PKL, PPPL dan KSDAPLH beserta staf dalam kegiatan penanaman dan aksi bersih - bersih yang dilaksanakan pada Ruang Terbuka Hijau (RTH) Sekumpul yang sering dipadati pengunjung setiap harinya pagi dan sore.

Kegiatan penanaman pohon dan aksi pungut sampah di RTH Sekumpul ini juga diikuti oleh Duta Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) tahun 2023 serta turut berhadir juga beberapa staf dari Bank Sampah Sekumpul.

Di kawasan Ruang Terbuka Hijau Sekumpul tersebut juga tersedia fasilitas umum berupa Toilet dan tempat wudhu yang diperuntukkan khusus menyambut gelaran agenda tahunan Haul Abah Guru Sekumpul, saat ini msh dipersiapkan oleh bidang P2KLH.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas PRKPLH, Kabid P2KLH, Kasi P3L, Kasi PKL dan Kasi KSDAPLH, Duta Pepelingasih serta seluruh staf P2KL.(IP Kab. Banjar/Brigade DPRKPLH/Muhib/P2KLH)


Komentar