DPKP Mengamankan Biawak Memasuki Kios Warga

Martapura, InfoPublik Petugas Damkar Banjar berhasil menangkap biawak ± 1,5 meter, di Jalan Ahmad Yani KM. 15.000 Kios Rahid Zaky Samping MAN 3 Banjar, Gambut, Minggu (27/8/2023). 


Anang mengatakan saat itu Syahrini (Pemilik Kios) berteriak meminta tolong, ada biawak berkeliaran di kios miliknya dan membuat ibu-ibu juga anak sekolahan histeris. 

"Saat mengetahui ada biawak tersebut, langsung saya lapor Petugas Damkar," tutur Anang

Kasi Pemadaman, Penyelamatan dan Evakuasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banjar Gusti Yudhi mengatakan, info masuk sekitar pukul 12.25 Wita. 

"Saat itu, infonya ada biawak berukuran ± 1,5 meter berada didalam kios warga," ujar Yudhi.

Dikatakannya, Tim Damkar Banjar langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan penangkapan. Berbekal alat dan kemampuan penyelamatan hewan.

Sesampainya di lokasi anak-anak juga ibu-ibu histeris dibuat seekor biawak tersebut.

"Lumayan sulit menangkapnya karena bersembunyi di bawah kolong-kolong lemari namun selang ±15menit kemudian Petugas Damkar sudah menangkap biawak tersebut, " tutur Yudhi. 

Setelah biawak berhasil diamankan dan nantinya dilepaskan liarkan jauh dari permukiman, tambahnya, petugas memberikan edukasi kepada warga di lokasi agar terhindar dari bahaya binatang. (IP.Kab.Banjar/BRIGADE/DPKP/REGUGAMBUT) 


Komentar