Tim Verifikasi dan Validasi KemenPAN-RB Kunjungi MPP Barokah

Martapura, InfoPublik - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Banjar menerima kunjungan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) terkait penilaian monitoring dan evaluasi Mal Pelayanan Publik, di Mal Pelayanan Publik Barokah Kabupaten Banjar, Kamis (24/8/2023).

 

Kunjungan Kemen PANRB disambut oleh Kepala DPMPTSP Kabupaten Banjar, H. Yudi Andrea, Sekretaris Muhammad Ikhsan dan Para Kepala Bidang DPMPTSP, serta didampingi oleh Biro Organisasi Kalimantan Selatan dan Bagian Organisasi Setda Kabupaten Banjar. Adapun tim Validasi Monev MPP Tahun 2023 dari Kemen PAN RB diwakili oleh Taufik Hidayanto Setiawan dan Muhammad Isaldi Wicaksono.

 

Pada kesempatan ini Yudi Andrea menyampaikan terkait profil Mal Pelayanan Publik Barokah Kabupaten Banjar dan Plaza Pelayanan Publik kelengkapan-kelengkapan data dan dokumen yang diminta.

 


Taufik Hidayanto menjelaskan bahwa tujuan diselenggarakannya Monev MPP adalah untuk mengukur tingkat efektivitas dari keberadaan MPP untuk kemudahan berusaha dan investasi serta dampak dalam pemberian layanan kepada masyarakat.

 

Selain itu diperlukan integrasi layanan untuk instansi yang bergabung di MPP dan peningkatan kapasitas SDM yang ada di MPP khususnya petugas pemberi layanan,” ujarnya.

 

Menanggapi hal tersebut Yudi Andrea menerangkan terkait dampak keberadaan MPP dimana investasi di Kabupaten Banjar yang terus meningkat dibanding tahun sebelumnya serta layanan-layanan untuk memudahkan yang telah diberikan kepada masyarakat untuk berusaha seperti layanan mobil keliling.

 

Adapun pengintegrasian layanan di MPP kita akan mempelajari kembali MoU dengan instansi yang bergabung, apabila tidak memungkinkan kita akan akan membuat MoU baru untuk mengintegrasikan layanan di MPP secara digital dan untuk peningkatan kapasitas SDM MPP kita masih terkendala pada anggaran DPMPTSP yang tidak bisa mengakamodir seluruh pegawai MPP tetapi terbatas hanya untuk pegawai DPMPTSP saja,” pungkasnya. (IP Kab. Banjar/Brigade DPMPTSP/Apri/Nazri).


Komentar