Warga Desa Kahelaan Terbantu Dengan Jempol Pelanduk

Martapura, InfoPublik - Dalam rangka mendekatkan pelayanan ke warga Desa Kahelaan,  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banjar melakukan Jemput Bola Administrasi Kependudukan di Desa Kahelaan Kecamatan Sungai Pinang, Rabu (23/8/2023).

Jempol Pelanduk yang dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 22-24 Agustus 2023 bertempat di Villa H Abdul Rahman bertujuan untuk memudahkan warga Desa Kahelaan dalam pengurusan Adminduk, apalagi mengingat jarak antara Kahelaan dan titik pelayanan Adminduk yang cukup jauh.



Kepala Dinas Dukcapil Azwar mengungkapkan sangat senang JEMPOL PELANDUK bisa datang kembali untuk yang kedua kalinya ke Desa Kahelaan setelah pelaksanaan lebih kurang  setahun lalu di tempat yang sama. 

Azwar juga sangat senang dan bangga melihat antusiasme warga Desa Kahelaan memanfaatkan momentum kedatangan Jempol Pelanduk untuk mengurus Adminduk mereka. 

Pada kesempatan itu Azwar juga mengucapkan terima kasih kepada kepala Desa dan aparat juga kepada H. Abdul Rahman yang telah memfasilitasi villanya untuk Tim Jempol Pelanduk Manis dalam melaksanakan pelayanan.

Kepala Desa Kahelaan Masruri mengucapkan terima kasih kepada pihak Dinas Dukcapil yang sudi dan berkenan datang ke Desa Kahelaan ini. 



"Luar biasa pelayanan Dukcapil, Alhamdulillah masyarakat sangat terbantu dan puas," pungkas Masruri.

Inovasi Jempol Pelanduk sangat membantu masyarakat yang jauh dari kantor atau titik-titik pelayanan untuk memiliki dokumen Adminduk. (IP Kab. Banjar/Brigade Disdukcapil)


Komentar