BAZNAS Banjar Salurkan Bantuan Peralatan Sekolah Kepada 300 Siswa di Martapura

Martapura, InfoPublik - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Banjar menyalurkan bantuan sebanyak 300 buah tas dan paket alat sekolah untuk 300 siswa/siswi dari keluarga Dhuafa di Kecamatan Martapura.

Penyaluran bantuan tas dan paket alat sekolah ini dilaksanakan pada 10 sekolah di Kecamatan Martapura, di antaranya SDN Keraton 4, SDN Keraton 5, SDN Jawa 5 dan beberapa sekolah lainnya di Kecamatan Martapura, Selasa (22/8/2023).

Bantuan tas dan paket alat sekolah ini sendiri telah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh BAZNAS Kabupaten Banjar setiap tahunnya karena termasuk kedalam program iti BAZNAS Kabupaten Banjar yaitu Program Banjar Cerdas. 



Program Banjar Cerdas ini adalah program yang berfokus pada bantuan dan penyaluran dana Zakat, Infak dan Sedekah berupa bantuan paket alat sekolah untuk anak Dhuafa, Bantuan Biaya Sekolah, Bantuan Biaya Sarana Prasarana Sekolah, hingga Beasiswa Sekolah dan Bantuan Pendidikan Perguruan Tinggi.

Selain itu, BAZNAS Kabupaten Banjar juga melaksanakan pembuatan SK Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di tiap sekolah di tingkat SD hingga SMP untuk memudahkan dalam kerja sama program untuk membantu siswa/i Dhuafa kedepannya. 

Ketua BAZNAS Kabupaten Banjar Nuryadi mengatakan pihaknya telah berkerjasama dengan beberapa sekolah di Kecamatan Martapura untuk memberikan bantuan tas dan paket alat sekolah, disamping untuk membantu siswa/i dari keluarga Dhuafa.

Nuryadi juga berharap bisa berkerjasama dengan sekolah tersebut dalam pembuatan UPZ untuk mengumpulkan Zakat, Infak dan Sedekah di lingkungan sekolah dengan tujuan untuk disalurkan kembali dengan kerja sama bersama BAZNAS Kabupaten Banjar.



"Mudah-mudahan dengan kerja sama yang telah dijalin oleh BAZNAS Kabupaten Banjar dan sekolah ini, bisa menggerakkan hati para Muzaki untuk menyalurkan Zakatnya ke BAZNAS Kabupaten Banjar," pungkasnya. (Media Center Banjar/Alfi/Man)


Komentar