Kemenko PMK dan BPK RI Kunjungi Kabupaten Banjar

Martapura, InfoPublik - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Banjar menerima kunjungan dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) dan BPK RI terkait pemeriksaan pendahuluan atas Kinerja Program Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) dan Pembangunan Kebudayaan Tahun 2021 sampai dengan Semester 1 Tahun 2023, di Mal Pelayanan Publik Barokah Kabupaten Banjar, Kamis (10/8/2023).

 

Kunjungan Kemenko PMK dan BPK RI diterima oleh Kepala DPMPTSP Kabupaten Banjar H. Yudi Andrea dan Kepala Bidang Reklame, Sistem Informasi dan Pengaduan, Hj. Emma Susanty beserta staff. Turut berhadir pula para Kepala SKPD dan perwakilan instansi yang bergabung di Mal Pelayanan Publik Barokah Kabupaten Banjar.




 

Pada kesempatan ini Yudi Andrea menyampaikan terkait dasar pembentukan Mal Pelayanan Publik Barokah Kabupaten Banjar dan Plaza Pelayanan Publik serta kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka mendukung Program Gerakan Nasional Revolusi Mental dan Pembangunan Kebudayaan.

  

Sebelumnya pada hari yang sama telah diadakan Rapat di Ruang Aula Barakat Setda Banjar terkait Pemeriksaan Pendahuluan Kinerja Program Gerakan Nasional Revolusi Mental dan Pembangunan Kebudayaan Oleh Tim BPK RI dan Perwakilan dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) di Kabupaten Banjar yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H. Mokhamad Hilman.

 



Pada kegiatan ini Sekda Banjar menjelaskan paparan terkait dengan GNRM dan Pembangunan Kebudayaan di Kabupaten Banjar dilanjutkan dengan penjelasan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Banjar terkait dengan Mal Pelayanan Publik serta Plaza Pelayanan Publik Kecamatan Simpang Empat dan Kecamatan Gambut.

 

Misi yang ingin dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Banjar yaitu Penyelenggaraan Kepemerintahan yang Amanah, Baik, Bersih Dan Efektif, sehingga dengan dihadirkannya Mal Pelayanan Publik dan 2 Plaza di Kecamatan (Plaza Pelayanan Publik Kecamatan Simpang Empat dan Plaza Pelayanan Publik Kecamatan Gambut) dapat memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat Kabupaten Banjar dalam mendapatkan pelayanan.(IP Kab. Banjar/Brigade DPMPTSP/Apri/Heldy).


Komentar