Jempol Pelanduk Dimaksimalkan, Warga Desa Tambangan Sangat Terbantu

Martapura, InfoPublik - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banjar laksanakan Jemput Bola Pelayanan Administrasi Kependudukan (Jempol Pelanduk) di Desa Tambangan Kecamatan Astambul, Senin (31/7/2023).

Jempol Pelanduk ini dilaksanakan di Balai desa Desa Tambangan dengan tujuan agar mempermudah warga mendapatkan dokumen kependudukan.

Baiq Eli Ramdani selaku koordinator menyampaikan dengan kegiatan Jempol Pelanduk ini harapan besar untuk warga Desa Tambangan bisa memanfaatkan layanan keliling ini.



"Seluruh warga Tambangan harus memiliki dokumen kependudukan dan layanan ini bisa mempermudah masyarakat dalam mengurus dan mendapatkan dokumen kependudukannya langsung dilayani di desa," ujar Eli

Senada dengan hal tersebut Pambakal Tambangan, Ramli menambahkan bahwa kegiatan jempol Pelanduk ini sangat membantu warga.

"Pelayanan keliling ini semoga bisa terus dilaksanakan karena membantu warga kami dalam mengurus KTP, Akta dan kartu keluarga," kata Ramli.

Ditambahkannya pemerintah desa akan mengajukan kembali layanan keliling, karena beberapa bulan ke depan banyak warga yang sudah cukup umur untuk kepemilikan Kartu Tanda Penduduk (KTP). 

Kegiatan jempol pelanduk di desa Tambangan ini dilaksanakan selama dua hari, selanjutnya akan dilaksanakan pada tanggal 1 Agustus 2023.



Kedepannya Jempol Pelanduk ini akan terus dimaksimalkan demi kenyamanan dan kemudahan warga dalam mendapatkan dokumen dan seluruh layanan gratis tanpa dipungut biaya. (IP Kab. Banjar/Brigade Disdukcapil)


Komentar