Warga Paramasan Antusias Serbu Jempol Pelanduk

Paramasan, InfoPublik - Warga kecamatan Paramasan antusias mengunjungi pelayanan dokumen kependudukan yang dilaksanakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banjar.

Kegiatan yang dilaksanakan merupakan program Disdukcapil yaitu Jemput Bola Pelayanan Administrasi Kependudukan (Jempol Pilanduk) yang dilaksanakan di halaman kantor kecamatan Paramasan, Kamis (27/7/2023).

Adapun pelayanan yang diberikan kepada warga Paramasan untuk pembuatan Kartu keluarga, KTP, Akta Kelahiran, Surat pindah datang dan lainnya.

Kepala Disdukcapil Banjar Azwar menyampaikan kami sangat senang melihat Antusias warga Paramasan yang datang berbondong bondong untuk membuat berbagai macam dokumen kependudukannya terlihat dari daftar antrian baru dibuka sudah mencapai 200 orang.

"Untuk Kecamatan Paramasan Jempol Pilanduk ini dilaksanakan secara khusus karena mengingat daerahnya yang sangat jauh. Dilihat dari banyaknya warga yang mendaftar acara ini akan berlanjut sampai besok Jumat (28/7/2023)," ujarnya.



Camat Paramasan Muhammad Farid menyampaikan giat ini dilaksanakan atas permintaan kami pihak Kecamatan karna mengingat sulitnya warga Paramasan mengurus dokumen kependudukan.

"Sejak kecamatan tidak lagi diberi kewenangan dalam pembuatan KTP, Kartu keluarga dan dokumen lainnya, akhir warga Paramasan bisa kembali merasakan pelayanan yang dilaksanakan Disdukcapil Banjar," ujarnya.

Tak lupa juga Farid mengucapkan terima kasih kepada Disdukcapil Banjar yang sudah bersedia membantu warga kami untuk mendapatkan dokumen kependudukannya.

Babinkamtibmas Bripka Fauzi menyampaikan kegiatan ini sangat ditunggu-tunggu oleh warga Paramasan dan mereka sangat berterima kasih kepada pihak kecamatan yang sudah memfasilitasi kegiatan ini dengan maksimal sehingga giat ini dapat berjalan lancar dan aman. (IP Kab. Banjar/Brigade Paramasan/Disransyah)


Komentar