Wabup Banjar Hadiri Peringatan Haul Datu Kembar di Desa Bincau

Martapura, InfoPublik - Sebagai wujud kecintaan kepada waliyullah, ratusan  jemaah haul baik laki-laki maupun perempuan nampak khusyuk mengikuti peringatan haul Datu Kembar, yaitu Datu Ahmad dan Datu Muhammad Bin Abdullah Al Muhdhor, di kubah almarhum di Desa Bincau RT 2 Kecamatan Martapura, Selasa (25/7/2023) pagi.

Turut hadir Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie, Para Habaib, Alim Ulama, Guru Agama dan Tokoh Masyarakat.



Karakteristik masyarakat yang terus mengalami pergeseran sepanjang waktu, cuma satu yang mungkin tidak banyak berubah yaitu ketaatan dan kecintaan kepada para Aulia.

Peringatan haul Datu Kembar ini sebagai syiar Islam ditengah-tengah masyarakat, khususnya syiar Islam bagi generasi muda untuk bisa membentuk akhlak yang mulia di zaman globalisasi ini.



Peringatan haul dibawah cuaca yang cerah tersebut di awali dengan pembacaan Surah Yasin dan lantunan Syair Maulid oleh Grup Maulid Habsyi Al Misbah Desa Bincau,kemudian pembacaan tahlil, zikir,dan doa dipimpin Guru Taufik. Selanjutnya doa penutup dibacakan oleh Habib Idrus Al-Habsyie yang di amini oleh jemaah haul. (Media Center Banjar/Faidillah/Man)


Komentar