MTQ Provinsi Dibuka, Bupati Harapkan LPTQ Banjar Raih Prestasi Terbaik

Martapura, InfoPublik - Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menandai Pemukulan bedug membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional tingkat Provinsi Kalsel ke XXXIV di Kota Banjarbaru, Jumat (21/7/2023) malam.

Pembukaan bertempat di Lapangan Dr Murdjani ini diikuti 13 Kabupaten / kota se-Kalsel yang berlangsung dari 20 - 28 Juli 2023.

Dalam hal ini kafilah Kabupaten Banjar menurunkan sebanyak 103 orang 56 di antaranya peserta lomba dan 47 lainnya pelatih dan official.



Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang juga hadir pada acara pembukaan tersebut mengatakan sangat bangga MTQ dihelat di Kota Banjarbaru dan berharap kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses.

"Tentunya Kota Banjarbaru adalah ibukota provinsi kita sekarang yang bertetangga dengan Kabupaten Banjar, kita turut senang dan bersyukur dengan persiapan yang cukup matang," sambungnya.

Saidi Mansyur pun berharap para kafilah Kabupaten Banjar siap dalam mengikuti perhelatan ini yang sudah dirancang sedemikian rupa dari latihan dan pembinaan serta berharap mendapat prestasi yang lebih baik.

Sementara, Sekretaris II Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Banjar Nisfuani menyampaikan dalam perhelatan ini pihaknya melakukan beberapa tahapan pembinaan kepada para kafilah diawali dari pembinaan secara berkala seperti melaksanakan pelatihan yang dipusatkan di sekretariat 16 kali pertemuan selama 6 bulan dan melakukan training center.



Nisfuani juga berharap semoga dengan pembinaan yang berjenjang dan simultan, para kafilah mendapatkan hasil yang maksimal.

"Beberapa cabang unggulan yang diharapkan mendapat hasil maksimal di antaranya cabang tahfiz, tafsir dan tilawah," tutupnya. (Media Center Banjar/Zidane/Agusoke)


Komentar