Akses Jalan Terputus, Babinsa dan Warga Perbaiki Titian di Labat Muara Aluh Aluh

Martapura, InfoPublik - Kondisi rusak titian jalan desa di Labat Muara Kecamatan Aluh-Aluh Kabupaten Banjar kini mulai nampak dilakukan Pengerjaannya, Selasa (18/7/2023).

Pembakal desa Labat Muara Asbulah mengatakan pengerjaan gotong royong bersama warga dibantu Babinsa, pembongkaran Jalan titian di Rt 01 merupakan penghubung antar Rt.02/03  rusaknya jembatan ini dikarenakan abrasi arus gelombang pasang air laut dan memutuskan jalan titian yang terbuat dari kayu ulin.



"Kondisi tiang sudah banyak yang tak layak lagi digunakan apalagi papan dasar Juga ada yang rusak bahkan lepas. Swadaya secara sukarela dan bergotong royong masyarakat dengan segera diperbaiki karena merupakan jalan akses utama untuk beraktifitas," ucapnya.

Menurutnya,  tidak cukup sampai disini saja, wujud perhatian pemangku kepentingan juga seyogyanya dapat melihat kondisi sarana ini.

Sementara itu Babinsa Koramil 1006-11/Alh Sersan Satu Firmansyah menuturkan bahwa memang benar jalan Titian tersebut kondisinya sangat memperihatinkan selain tak layak digunakan juga ini adalah sarana transportasi dan lintasan Anak- anak sekolah.

"Memang melihat  kondisi jembatan rusak dan membahayakan warga yang melintas, sehingga harus diperbaiki dan atas dasar inisiatif aparat desa mengajak warga untuk memperbaiki jembatan tersebut," tuturnya.



Adapun kegiatan kerja bakti yang dilakukan ini juga sebagai upaya membangun kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat, menumbuh kembangkan budaya gotong royong serta membantu kesulitan masyarakat. (Media Center Banjar/Daus/Man)


Komentar