DPKP Bekali Pencegahan Kebakaran Petugas dan Anak Binaan LPKA Martapura

Martapura, InfoPublik - Lembaga pembinaan khusus anak (LPKA) Kelas I Martapura bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar menggelar kegiatan Pembinaan Fisik Mental dan Disiplin (FMD) bagi Petugas dan Anak Binaan, Selasa (20/6/2023).

 

Kegiatan FMD ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan keterampilan dan kesadaran petugas serta Anak Binaan terkait pencegahan dan penanggulangan kebakaran.


 


Kepala LPKA Kelas I Martapura Rudi Sarjono menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerja sama dalam pembinaan FMD ini.

 

“Semoga kerja sama ini dapat berlanjut di masa depan untuk melanjutkan pembinaan dan peningkatan keterampilan petugas LPKA Kelas I Martapura dan Anak Binaan,” harap Rudy.

 


Menurutnya, dengan kerja sama yang baik, diharapkan akan terwujud lingkungan yang aman, terdisiplin dan mendukung pembinaan Anak Binaan di LPKA Kelas I Martapura.

 

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan DPKP Banjar Eddy Rlminsyah Jaya mengatakan dengan kerja sama ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang risiko kebakaran, langkah-langkah pencegahan yang tepat, dan cara mengatasi keadaan darurat jika terjadi kebakaran di lingkungan LPKA Kelas I Martapura.

 

“Kami sangat berterima kasih kepada LPKA yang telah mempercayakan kepada kami dalam hal melatih staf dan anak binaan dalam hal pencegahan dan penanggulangan kebakaran kepada Dinas Damkar Banjar,” ucap Eddy.

 


Selama kegiatan, Eddy menerangkan para petugas dan Anak Binaan menerima pelatihan yang meliputi pengetahuan tentang sumber bahaya kebakaran, teknik pencegahan, penggunaan peralatan pemadam kebakaran, strategi evakuasi, dan tindakan tanggap darurat.

 

Dengan melibatkan pihak yang memiliki keahlian dan pengalaman dalam penanggulangan kebakaran, pelatihan dapat disampaikan dengan baik dan sesuai dengan standar yang ditetapkan,” tutup Eddy. (Media Center Banjar/Eddy/Man)


Komentar