Ratusan Siswa Ikuti GPS Lomba Peningkatan Iman dan Taqwa

Martapura, InfoPublik - Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Banjar menggelar Gema Pemuda Shaleh (GPS) Lomba Peningkatan Iman dan Takwa, di Guest House Sultan Sulaiman, Martapura Selasa (20/6/2023) pagi

 

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah mewakili Bupati Banjar mengatakan generasi muda sebagai pelopor sekaligus pemimpin di masa depan sehingga menjadi pemimpin yang bertanggungjawab maka harus memiliki iman dan takwa yang kuat.

 


“Melalui kegiatan ini dengan mengusung tema besar Gema Pemuda Shaleh dapat menjadikan insan pemuda yang agamis sehingga tercipta generasi yang memiliki akhlak mulia, religius dan memberikan pengaruh positif dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” harapnya.

 

Plt Kepala Disbudporapar Banjar H Irwan Jaya menjelaskan Lomba diikuti Peserta dari SMA/SMK non Pesantren sebanyak 106 siswa dan siswi dari 15 Sekolah se-Kabupaten Banjar.

 

"Lomba Peningkatan Iman dan Takwa terdiri dari 5 Lomba yaitu Lomba Syarhil Qur'an, Fahmil Qur'an, Tahfidz Juz Amma, Adzan Subuh dan Ceramah Agama,"rinci Irwan.

 


Dari kegiatan lomba ini Irwan berharap pemuda memiliki wawasan keislaman sebagai generasi penerus bangsa dan akan diikutkan pada lomba tingkat provinsi.

 

Dikesempatan tersebut dilakukan penabuhan rebana sebagai tanda dibukanya kegiatan GPS oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Plt Kepala Disbudporapar Banjar dan Perwakilan Dewan Juri. (Media Center Banjar/Faidillah/Hendra/Man)


Komentar