Kebakaran di Desa Kayu Bawang Gambut Hanguskan Dua Rumah

Martapura, InfoPublik - Kebakaran terjadi di Wilayah Gambut tepatnya di Jalan Irigasi RT 002 RW 001 Desa Kayu Bawang Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Senin (19/6/2023) sekitar pukul 10.00 WITA.

 

Dalam video yang beredar, terlihat api berada di dalam rumah seorang warga yang terbuat dari kayu hingga mengeluarkan asap hitam. Warga langsung berbondong-bondong menyelamatkan harta benda mereka masing-masing.

 

Informasi ini menyebar dengan cepat sehingga Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) sektor Gambut, BPK dan relawan lainnya langsung menuju lokasi kebakaran. 

 

Kasi Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Gusti Yudhi mengatakan DPKP Banjar langsung menuju lokasi menggunakan 1 unit fire truk dan 1 unit pickup beserta pompa.

 

Relawan dan Damkar langsung berupaya memadamkan api yang membakar habis rumah berukuran 10×15 meter,” terang Yudhi.

 

Dikatakan Yudhi kurang lebih setengah jam, api sudah dapat dikuasai oleh relawan DPKP Banjar Sektor Gambut. Dalam kejadian ini, diketahui terdapat dua rumah rusak berat : Noor Halim 1 KK 4 Jiwa dan M. Yusuf 1 KK 3 Jiwa. Rumah rusak ringan Asmaniah 1 KK 3 Jiwa. 

 

“Untuk penyebabnya masih diselidiki. Yang pasti ada satu buah rumah yang rusak berat milik Noor Halim akibat dimakan api dan satu buah rumah rusak ringan milik Asmaniah,” tutupnya. (IP.Kab.Banjar/BRIGADE/DPKP/REGUGAMBUT)


Komentar