Juarai Lomba Desa, Bupati Harapkan Desa Indrasari Bisa Berprestasi Ditingkat Provinsi

Martapura, InfoPublik - Bupati Banjar H Saidi Mansyur serahkan hadiah kepada para pemenang lomba desa Tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2023 di Halaman Mahligai Sultan Adam Martapura, Kamis (15/6/2023) Pagi.

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra H Masruri, Camat Martapura, Camat Martapura Barat, Camat Kertak Hanyar, Camat Sungai Tabuk dan undangan lainnya.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat melalui Pemerintahan Desa dan kepada Dinas PMD yang menyelenggarakan lomba desa tingkat Kabupaten.



"Kami berharap desa berkembang menuju desa mandiri bisa lebih banyak lagi dan dampak positif dari kegiatan bisa diambil sehingga penyelenggaraan pemerintahan desa dari berbagai aspek fungsi, tugas dan tanggungjawab desa bisa lebih optimal lagi khususnya dalam mensejahterakan masyarakat," ungkap Saidi.

Ditambahkannya desa yang sudah terpilih untuk maju mewakili provinsi harus menyiapkan diri sehingga bisa maju ke jenjang lebih tinggi lagi dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Banjar bisa lebih maju.

"Kita berharap ke tingkat provinsi bisa menghasilkan prestasi tetapi lomba ini bukan tujuan utama tapi dampak positifnya demi Pemerintahan desa yang lebih baik, transparan, akuntabel dan ini menjadi daya pengungkit bagi desa lain yang belum pernah mengikuti kegiatan dan menjadi contoh bagi desa lain sehingga daya saing antar pemerintahan desa bisa lebih banyak lagi," harap Saidi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Desa Syahrialuddin mengatakan juara 1 pemenang lomba desa akan mewakili Kabupaten Banjar ke tingkat Provinsi. 

"Minggu depan sudah ada hasilnya apakah kita masuk 5 besar atau tidak tergantung tim penilai Provinsi dan nantinya akan diverifikasi tim turun langsung ke lapangan tapi tidak seremonial, nantinya mengecil lagi menjadi 3 besar baru ditentukan juara I, II dan III,"  jelas Syahrial.



Adapun juara I diraih oleh Desa Indrasari Kecamatan Martapura, juara II Desa Lakum Kecamatan Kertak Hanyar, juara III Desa Sungai Rangkas Tengah Kecamatan Martapura Barat, Juara Harapan I Desa Mekar Raya Kecamatan Kertak Hanyar, Harapan II Desa Pematang Kecamatan Sungai Tabuk dan Harapan III Desa Keliling Benteng Ulu Kecamatan Martapura Barat, masing - masing pemenang mendapatkan piala, piagam dan uang pembinaan. (Media Center Banjar/Rif'ah/Paris)


Komentar