Sosialisasi Proteksi Kebakaran, Damkar Banjar Sambangi SPBU Indrasari

Martapura, InfoPublik - Tim Inspeksi dan Sosialisasi Proteksi Kebakaran  Bidang Pencegahan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan  (DPKP) Kabupaten Banjar menyambangi Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) Indrasari, Martapura, Rabu (7/6/2023).

Kepala Bidang Pencegahan Damkar Banjar Eddy Elminsyah Jaya mengatakan hari ini kami sebagaimana amanah yang ditugaskan kepada kami yaitu implementasi program SPBU nihil Kebakaran (zero fire incident) khususnya ke pelaku usaha di bidang ESDM.



"Alhamdulillah, hari ini kami diterima dengan baik oleh Perwakilan pemilik SPBU Indrasari dan staf untuk melakukan pengecekan atau inspeksi Alat pemadam Api Ringan (Apar), Alat Pemadam Beroda (Apab) dan sarana penyelamatan lainnya seperti sirine, titik kumpul dan jalur evakuasi," terang Eddy didampingi Kasi Inspeksi Dimyati dan Kasi Spesialisasi H.Sofyan.

Eddy berharap dengan program ini, semua SPBU khususnya di wilayah Kab.Banjar telah memiliki standar sarana maupun keterampilan petugas spbu jika sewaktu- waktu terjadi insiden.



Sementara, H. Syahruji selaku pengawas SPBU menyambut baik atas datangnya petugas Damkar dalam melakukan pengecekan dan edukasi alat proteksi kebakaran. 

"Ada beberapa masukan dan peningkatan wawasan dari Damkar Banjar kepada kami dan ini menjadi catatan kepada manajemen kami  agar selalu siap siaga dan waspada akan ancaman bahaya kebakaran," ujar dia.



Kegiatan ini diakhiri dengan ditempelnya Stiker yang berisi bahwa "SPBU ini telah dilaksanakan Inspeksi dan Sosialisasi Proteksi Kebakaran"  oleh Damkar yang disaksikan oleh perwakilan SPBU Indrasari. (Media Center Banjar/Eddy Jaya/Man)


Komentar