Ratusan Siswa di Kabupaten Banjar Ikuti O2SN Tingkat SMP

Martapura, InfoPublik - Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar melalui Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama melaksanakan kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat SMP Tahun 2023, di SMPN 2 Martapura, Selasa (6/6/2023).

Sebelum dimulai kegiatan dilakukan pelepasan 12 ekor burung merpati menandai dibukanya O2SN 2023, dilepasnya burung merpati diartikan sebagai simbol kemenangan. 

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik I Gusti Made Suryawati mengatakan memberikan dukungan penuh dan bangga kepada satuan pendidikan yang dengan sangat semangat mengikuti kegiatan ini.

"Kegiatan ini menjadi ajang mencari karakter peserta didik serta memotivasi siswa di tingkat SMP mampu percaya diri menunjukan minat dan bakatnya untuk terus berkarya," ujar Made saat membuka acara.

Tujuannya pun sangat positif diutarakan Made peserta didik dapat mengembangkan talenta di bidang olahraga dalam mempersiapkan atlit berprestasi baik di tingkat Provinsi hingga Nasional mewakili Kabupaten Banjar.

Sementara, Kepala Disdik Banjar diwakili Sekretarisnya Hj. Nane Andriadne menyampaikan menandai semangat Merdeka Belajar, Merdeka Berprestasi untuk pulih sepenuhnya dari keterpurukan karena pandemi, setelah adaptasi terobosan pelaksanaan O2SN dimasa pandemic.

"Pada tahun ini saya mengapresiasi Balai pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) yang kembali melakukan ajang talenta O2SN dalam beberapa cabang untuk jenjang secara luring. Selamat bertanding kepada seluruh siswa siswi berprestasi yang akan mewakili ke tingkat provinsi Kalimantan Selatan," ucap dia.

Pada kegiatan O2SN ini diikuti 226 siswa terdiri dari lima cabang olahraga yaitu Atletik, Renang, Bulutangkis, Karate dan Pencak Silat.

Adapun lokasi dilaksanakan di SMPN 2 Martapura, Kolam Renang P. Antasari Loktabat Banjarbaru, Gedung Abadi Sungai Sipai dan Aula kecamatan Martapura. (IP Kab. Banjar/Brigade Disdik)


Komentar