Dishub Banjar Hadiri VLH Evaluasi Kabupaten Layak Anak

Martapura, InfoPublik - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banjar hadiri acara Penilaian Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA) yang diselenggarakan via zoom meeting di Aula Barakat, Martapura, Selasa (30/5/2023)

 

Dari Dishub dihadiri oleh Dua staf yaitu Febriana dan Fitria. Acara dibuka oleh Bupati Banjar H. Saidi Mansyur dengan memberikan sambutan terkait kesempatan Kabupaten Banjar dalam mengikuti VLH Kabupaten Layak Anak (KLA) kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI.

 

Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari Kepala Bappedalitbang Kabupaten Banjar Siti Hamidah yang mana juga selaku Sekretaris Gugus Tugas KLA 2023, menjelaskan bagaimana upaya-upaya dan capaian dari pemerintah daerah dalam pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak. 

 

Bupati Banjar Saidi Mansyur mengatakan dalam rangka mendukung KLA yang terdiri dari beberapa klaster tersebut, pemerintah Kabupaten Banjar melalui seluruh jajaran SKPD melakukan berbagai kegiatan yang diharapkan dapat mendukung program KLA ini, kegiatan yang dilakukan dari sosialisasi, pelatihan serta pemberian bantuan. Forum anak juga dilibatkan dengan segala bentuk kegiatan pemerintah daerah, seperti musrenbang kecamatan, sosialisasi pernikahan usia dini, dan sosialisasi bersama Polres Banjar. 

 

“Dalam pencapaian predikat pada tahun 2023 ini Insya Allah dapat mencapai predikat yang lebih tinggi dari tahun sebelumnya yaitu menjadi predikat nindya. Tujuan utama dari sinergitas antar stakeholder bukan hanya untuk pencapaian predikat saja, akan tetapi untuk lebih terwujudnya pemenuhan hak dan perlindungan anak serta menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas tinggi di masa depan,” pungkas Saidi. (IP. Kab Banjar/Brigade DISHUB/Febriana)


Komentar