Tingkatkan SDM, Puluhan Linmas Desa di Astambul Ikuti Pelatihan

Martapura, InfoPublik - Pemerintah Kecamatan Astambul mengadakan pelatihan Perlindungan Masyarakat (Linmas) dengan mendatangkan pelatih dari Koramil Astambul yang diikuti 63 Orang peserta dari Linmas desa se—Kecamatan Astambul. Rabu (31/5/2023).

 

Camat Astambul Ahmad Fauzi mengharapkan agar semua anggota Linmas di Kecamatan Astambul dapat memahami tugas fungsi dan perannya dalam masyarakat.

 

“Satuan Perlindungan Masyarakat yang lebih kita kenal dengan nama Hansip, merupakan warga yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan keamanan, bencana dan lain-lain. Apalagi 2024 kita akan menghadapi Pemilu Serentak (Pilpres, Pileg dan Pilkada), pastinya peran serta Linmas sangat berperan dalam Pemilu nanti. Maka dari itu perlu diadakan pelatihan-pelatihan untuk Linmas dari sekarang untuk meningkatkan SDM yang ada di Kecamatan Astambul,” ucap Fauzi.

 

Kasi Trantib, Kadaruddin selaku Ketua Pelaksana juga berpesan agar seluruh anggota Linmas bisa mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh dan bisa mengambil ilmu yang diajarkan oleh Pelatih agar bisa diterapkan ketika suatu saat mereka bertugas.

 

“Acara ini merupakan wujud dari perhatian Pemerintah Kecamatan Astambul kepada Linmas agar memiliki wawasan yang luas sehingga dapat membantu aparat dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam Masyarakat,” harap dia.

 

Kegiatan Pelatihan diakhiri dengan latihan Baris Berbaris yang digelar di Depan Kantor Kecamatan. Acara ini turut dihadiri dari Anggota Polsek Astambul, Koramil Astambul dan Staff Seksi Trantib Kecamatan Astambul. (Gazalirumi/InfoPublik/Brigade Manis Astambul)


Komentar