Tim Animal Rescue DPKP Banjar Evakuasi Anjing Liar

Martapura, InfoPublik - Dua ekor anak anjing liar meresahkan warga jalan Menteri Empat Gang Swakarya II Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Minggu (28/5/2023).

Tin Animal Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar langsung ke lokasi mengevakuasi dua ekor anjing setelah menerima laporan warga.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Penyelamatan dan Sarpas Didin Miraji mengatakan, evakuasi itu berdasarkan laporan warga, anjing tersebut kerap berkeliaran di lingkungan warga dan membuat resah warga setempat.



"Kita evakuasi anjing liar, anjing kampung yang berkeliaran masuk lingkungan rumah warga Gt Akmalia Sari ini sudah tiga hari ke belakang. Warga resah takut," terang Didin 

Diterangkan Didin, sejumlah personel damkar diterjunkan untuk evakuasi anjing tersebut. Butuh waktu sekitar 40 menit bagi petugas untuk evakuasi anjing.

Sementara Gt Akmalia Sari sampaikan terima kasih kepada Tim Damkar Banjar sudah membantu mengevakuasi anjing liar tersebut.

"Anjing liar ini memang kerap resahkan warga dan terima kasih kepada tim rescue Damkar Banjar telah membantu mengevakuasi," kata Akmalia.



Usai dievakuasi, anjing liar tersebut dibawa ke Mako DPKP Banjar untuk direhab, sebelum nantinya akan dilepasliarkan. (IP Kab. Banjar/Brigade/DPKP/REGU1)


Komentar