Lomojari Mendorong Siswa SMP Terbuka Termotivasi Belajar

Martapura, InfoPublik - Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar melaksanakan kegiatan Lomba Motivasi Belajar Mandiri (Lomojari)  bagi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Terbuka di Aula KH, Kasyful Anwar Disdik Banjar, Martapura, Kamis (25/5/2023).

Lomojari Siswa SMP terbuka ini merupakan ajang menanamkan kecintaan siswa pada Bidang Akademik menggali informasi untuk meningkatkan pengetahuan. Sekolah terbuka sendiri merupakan satu alternatif subsistem pendidikan formal yang menerapkan prinsip pembelajaran secara mandiri. 

SMP terbuka siswa, siswa belajar dengan bantuan seminimal mungkin dari guru dengan menggunakan modul sebagai bahan ajar utama. SMP terbuka bertujuan memberikan kesempatan belajar yang lebih luas kepada anak-anak lulusan SD/MI atau sederajat yang tidak dapat mengikuti pendidikan SMP reguler karena berbagai hambatan yang dihadapinya. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar melalui Kepada Bidang Pembinaan SMP Hj, Taslam Muzakiah menyampaikan, terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya serta apresiasi kepada seluruh peserta kegiatan Lomojari ini. 

"Walaupun siswa siswi yang bersekolah di SMP terbuka kegiatan proses ngajar mengajar tidak seperti sekolah reguler pada umumnya tetapi kemauan belajar dan rasa ingin maju yang sangat kuat," ujar Muzakiah.

Muzakiah berharap kepada semua SMP Terbuka di Kabupaten Banjar agar terus bisa berpartisipasi dalam kegiatan yang Insya Allah akan terus kita laksanakan menimbang kegiatan Lomojari ini dianggap sangat perlu dan penting. 

Kegiatan Lomba Motivasi Belajar Mandiri diikuti SMP terbuka se-Kabupaten Banjar dengan cabang lomba Akademik setiap 1 Sekolah mewakili 1 regu diawali dengan babak penyisihan, Grand Final dan Final. (IP Kab. Banjar/Brigade Disdik)


Komentar