Program Beasiswa, PT MAS-PT BBP Ajak Siswa Kembangkan Potensi Melalui Training Skill

Martapura, InfoPublik - PT Mitra Agro Semesta (MAS) dan PT Banjar Bumi Persada (BBP) menggelar Training Skill Class Entrepreneurship bagi Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di area sekitar operasional yakni SMAN 1 Mataraman dan SMKN 1 Simpang Empat.

Training skill ini merupakan program beasiswa dari PT MAS dan PT BBP sebagai salah satu bentuk potensi pengembangan siswa agar siap menghadapi tantangan di masa depan. Hal tersebut diutarakan Public Relation Nor Qomariyah saat ditemui di SMAN 1 Mataraman, Rabu (17/5/2023) pagi.



Dikatakannya, program beasiswa di SMAN Mataraman fokus pada 3 bidang yakni pengembangan untuk mine industry, multimedia dan tata boga.

Nor menyebut di bidang mine industry ini akan ada training lanjutan untuk menggali lebih dalam dunia kerja dengan kuota yang ada. Sementara terkait multimedia akan diberikan pengetahuan oleh dinas pemerintahan maupun lembaga lainnya yang bisa menyalurkan bakat mereka. Sedangkan tata boga lebih fokus pada food and beverage dan usulan menjahit.

Menggandeng PT Putra Sarana Transborneo (PST) sebagai narasumber, Nor mengungkapkan melalui training ini pihaknya membuka pintu bagi siswa yang ingin bekerja di sektor pertambangan untuk mematangkan skill sebagai bentuk solidaritas, dorongan dan peduli terhadap pengembangan SDM di area sekitar operasional.



"Kiranya para siswa siswi setelah lulus sekolah sudah ada bayangan ingin meneruskan ke dunia kerja baik disektor mine industry, multimedia dan tata boga," ucap PR PT BBP yang akrab disapa Nor.

Salah satu narasumber M Muharrom Muhajirin menuturkan program tersebut adalah untuk memotivasi para siswa siswi untuk lebih mengetahui dunia kerja pertambangan di lingkungan sekitarnya.

Hal senada juga dikatakan narasumber lainnya Heri Yohanes berharap dari paparan yang diberikan agar lebih memahami pengertian, unit dan lain sebagainya terkait sektor pertambangan.

Salah satu siswa Dewa Rizki Maulana mengaku gembira, adanya training tersebut sangat bermanfaat tentunya untuk pengetahuan terkait dunia kerja.



Dikesempatan tersebut PT MAS dan PT BBP memberikan reward bagi 10 siswa siswi penanya terbaik yang diserahkan para narasumber. (MC Kab. Banjar/Zidane/Bagus/Man)


Komentar