Posyandu Sakura Wakili Kabupaten Banjar Ikuti Lomba B2SA

Martapura, InfoPublik - Posyandu Sakura merupakan perwakilan Kabupaten Banjar mengikuti lomba makan sehat Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat Provinsi Kalimantan Sekatan.

Dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Banjar memberikan dukungan dengan gerakan masyarakat makan enak, makan sehat makan B2SA, Suka Sayur dan buah di Posyandu Sakura Kelurahan Keraton Martapura, Kamis (11/5/2023) pagi.

Wakil Ketua Pokja III PKK Kabupaten Banjar Agus Supriantio mengatakan kegiatan makan sehat untuk anak dan balita sangat menarik dan cara penyajiannya sangat bagus.



"Anak-anak sangat antusias untuk makan makanan sehat yang diberikan, Saya secara pribadi karena kebetulan orang kesehatan sangat mendukung kegiatan ini untuk meningkatkan status gizi anak di wilayah Keraton Martapura Kabupaten Banjar, " ungkap Agus.

Sementara Dosen Poltekkes Kemenkes Banjarmasin, Selaku tim penilai Riyanti Abdurrahim mengatakan kegiatan penilaian makan bersama cukup bagus dan lancar.

"Menu yang disajikan sangat menarik dari bahan ikan haruan dan sukun cukup bisa diterima dengan kelembutan dan rasa yang pas," ujar Riyanti.

Ditambahkannya anak-anak cukup bisa menerima sayuran sop lengkap dan daun kelor itu bisa diterima dan ikan haruan bisa diolah dengan inovasi lainnya.



Kegiatan posyandu selain makan bersama juga penimbangan berat badan, pengukuran panjang/tinggi badan dan imunisasi bayi/balita. (MC Kominfo Kab. Banjar/Rif'ah/Man)


Komentar