Disdik Banjar Gelar Bimtek Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka

Martapura, InfoPublik - Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar melalui Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka jenjang SMP Tahun 2023, di Hotel Treepark Kertak Hanyar, Selasa (9/5/2023).

 

Berpedoman pada Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 tentang sistem Pendidikan Nasional, Kebijakan dari Kemendikbudristek RI tentang pemberlakuan Kurikulum Merdeka dan Merdeka Belajar dan DPA Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar tahun anggaran 2023. 

 

Bertujuan mengetahui lebih mendalam struktur Kurikulum Merdeka dan penyusunan KOSP, mempelajari lebih mendalam tentang merancang modul ajar, mengenal lebih dalam pembelajaran berdifferensial pembelajaran dan mengetahui lebih mendalam asesmen pembelajaran dalam kurikulum merdeka. 

 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Liana Penny menyampaikan, sejak diluncurkannya Program Merdeka Belajar oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI di tahun 2019 sampai dengan saat ini kita sudah menjalani 21 episode dan beberapa di antaranya merupakan program yang bersentuhan langsung dengan Pemerintah Daerah yaitu Kabupaten Banjar, karena Kabupaten atau kota diberi kewenangan untuk mengatur dan memajukan program-program pemberitahuan di Bidang Pendidikan. 

 

Narasumber berasal dari Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Selatan dari BPMP Provinsi Kalimantan Selatan dan Dosen dari Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. peserta sebanyak 75 Kepala Satuan Pendidikan Sekolah Menengah Negeri dan Swasta. (IP Kab. Banjar/Brigade Disdik)


Komentar