Puluhan Mahasiswa IAID Dilepas KKN di 11 Desa Kecamatan Astambul

Astambul, InfoPublik - Camat Astambul Ahmad Fauzi pimpin langsung pelepasan Mahasiswa Kelompok Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Darussalam (IAID) Martapura ke-31 menuju 11 Desa di Kecamatan Astambul, Selasa (2/5/2023).

"Kepada Mahasiswa KKN agar menjalankan tugas KKN dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab, disiplin dan menjaga adab di Desa Masing-Masing Lokasi KKN," pesan Ahmad Fauzi.

Adapun Desa yang menjadi lokasi KKN di Kecamatan Astambul meliputi 11 Desa yakni Desa Kelampaian Tengah, Desa Kelampaian Ulu, Desa Kelampaian Ilir, Desa Kaliukan, Desa Limamar, Desa Lokgabang, Desa Pamatang Hambawang, Desa Tambak Danau, Desa Tambangan, Desa Sungai Alat dan Desa Mungguraya.

Pambakal dari 11 Desa terkait juga turut berhadir dalam pelepasan Mahasiswa KKN Institut Agama Islam Darussalam Martapura ke-31 ini, seluruh Pambakal diberikan kesempatan untuk memberikan arahan kepada Mahasiswa yang melaksanakan KKN di masing-masing desanya dan seluruh Pambakal sangat senang hati menyambut kegiatan KKN ini.

Dosen Koordinator KKN Kecamatan Astambul Lola Malihah, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah Kecamatan Astambul karena sudah menyambut positif kegiatan ini, ia juga menekankan kepada para Mahasiswanya agar menjalankan program KKN dengan serius dan berdedikasi serta bisa bersinergi dengan Pemerintah Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat maupun Masyarakat Umum.

Sebanyak 67 Mahasiswa pada 11 Desa di Kecamatan Astambul ini akan melaksanakan KKN selama 2 bulan. Mahasiswa yang mengikuti KKN ini sudah diberikan pembekalan baik di bidang keagamaan maupun bidang pengabdian masyarakat oleh pihak Kampus Institut Agama Islam Darussalam Martapura.

Acara pelepasan Mahasiswa KKN IAI Darussalam ini juga turut dihadiri oleh Dosen Pembimbing masing-masing Desa, Kasi Trantib Kecamatan Astambul dan Kasi Pemerintahan Kecamatan Astambul. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Astambul/ Gazali Rumi).


Komentar