DKUMPP Banjar Bersama Stakeholder Pantau Stok Gas LPG 3Kg di Pangkalan

Martapura, InfoPublik - Dalam rangka memastikan stok Gas LPG 3 Kilogram aman dalam pendistribusian ke masyarakat di wilayah Kabupaten Banjar.

Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar lakukan pemantauan stok dan arus distribusi LPG 3 Kg bersubsidi di Agen PT Borneo Anugerah Insan Indo dan Pangkalan Hartini di Desa Kelampaian Tengah Kecamatan Astambul dan Pangkalan Mahyuni di Antasan Senor Kecamatan Martapura Timur, Senin (17/4/2023) pagi.

Kegiatan ini dilakukan bersama PT Pertamina Kalsel dan Satgas Pangan Polres Banjar yang langsung memantau pangkalan yang sudah ada.

Kepala DKUMPP I Gusti Made Suryawati menyampaikan Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjamin ketersediaan stok dan jadwal pendistribusian tidak mengalami keterlambatan selama bulan Ramadan terlebih menjelang lebaran hari Raya Idulfitri 1444H.



Sales Branch Manager III KalSel PT Pertamina  Kalsel Moh Riza Rahmat Syah mengatakan, kita berkerjasama melakukan monitoring bersama DKUMPP dan Satgas Pangan Polres Banjar dilakukan secara rutin untuk memastikan penyaluran sesuai dengan ketentuan di HET Rp. 18.500,- dan harus tepat sasaran.

"Selama bulan Ramadan dan menjelang Idulfitri 1444 H ini PT. Pertamina juga menambah kuota per agen sebanyak 10 persen karena pada saat ini aktivitas masak masyarakat cukup tinggi oleh karenanya kita tambah. Untuk agen LPG 3kg PT. BAI saja kita tambah 3 truk tabung LPG 3kg," pungkas Riza. (IP Kab. Banjar/Eka/Info Publik/Brigade Manis DKUMPP)


Komentar