Disdik Gelar Festival Lokakarya Tujuh bagi Calon Guru Penggerak Kabupaten Banjar

Martapura, InfoPublik - Calon Guru Penggerak Kabupaten Banjar dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar melaksanakan Kegiatan Lokakarya Panen Hasil Calon Guru Penggerak angkatan VI, di Aula KH. Kasyful Anwar Disdik, Martapura, Sabtu (15/4/2023).

 

Program Guru Penggerak merupakan program Pendidikan kepemimpinan bagi Guru untuk menjadi pemimpin pembelajaran, yang meliputi pelatihan daring, lokakarya, konferensi dan pendampingan selama 6 bulan bagi calon Guru Penggerak (CGP).

 

Selama masa pendidikan tersebut tentunya banyak ilmu dan pengalaman yang diperoleh CGP untuk mewujudkan pembelajaran yang berpusat pada murid Berkolaborasi dan berbagai praktik baik dengan berbagai komunitas praktisi. 

 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Liana penny menyampaikan bahwa lokakarya 7 Festival panen Hasil mengusung tema "SEMARAK", Serentak Maju, Agamis dan Bergerak.

 

“Terima kasih atas capaian oleh para Calon Guru Penggerak Kabupaten Banjar yang telah menuntaskan Program Pendidikan selama 6 Bulan yang diakhiri dengan Festival Panen Hasil Belajar yaitu ada stand CGP yang akan mendisplay berbagai hasil aksi nyata yang telah dilakukan oleh Calon Guru Penggerak,” ungkap Liana.

 

Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Selatan Abdul Kamil Marisi menyampaikan ucapan bangga atas aksi nyata karya nyata para CGP angkatan 6 Kabupaten Banjar yang sudah dipersiapkan sebagai pemimpin pembelajar, menyiapkan generasi hebat diperlukan guru - guru hebat, hasil panen karya ini menunjukan bahwa CGP memberikan dampak perubahan dalam pola pembelajaran pada siswa. 

 

Dalam kegiatan ini Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar sebagai wadah bagi Calon Guru Penggerak sukses dalam melaksanakan kegiatan ini dan dengan antusias para guru Kabupaten Banjar untuk menyaksikan Praktek baik sesama guru maupun CGP sebagai rool model guru pemimpin pembelajaran. Calon Guru Penggerak nantinya akan dinyatakan lulus dan berikan sertifikat sebagai Guru Penggerak yang merupakan salah satu syarat untuk diangkat menjadi Kepala Satuan Pendidikan maupun Pengawas Sekolah. 

 

Kegiatan ini dihadiri Asisten III Pemerintahan Kabupaten Banjar H. Masruri, Kepala BPMP Kalimantan Selatan Bapak Yuli Haryanto, DPRD Kabupaten Banjar Bapak warhamni, Pengawas Sekolah, Kepala Satuan Pendidikan dan tenaga pengajar Kabupaten Banjar. (IP Kab. Banjar/Brigade Disdik)


Komentar