Seribu Paket Sembako dari Kementerian BUMN Ludes Diserbu Masyarakat di Banjar

Martapura, InfoPublik - PT Pertamina Persero menggelar Pasar Murah dalam rangka Safari Ramadan Kementerian BUMN 2023 di Halaman Kantor Bupati Banjar Martapura, Senin (10/4/2023) Siang.

Manager CSR PT Pertamina Persero Dian Hapsari Firasasti mengatakan pertamina sebagai BUMN energi mendapatkan amanah dari pemerintah terutama dari Kementerian BUMN untuk dapat menyediakan energi di seluruh wilayah Indonesia.

"Namun tidak itu saja kami juga diamanahkan untuk bisa berkontribusi memberikan peran serta terhadap pemberdayaan masyarakat salahsatunya kegiatan safari ramadan yang kami lakukan di Kabupaten Banjar, memberikan penyaluran sembako murah sebanyak seribu paket," ujar Dian.



Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie saat membuka resmi acara mengatakan salah satu langkah konkret yang telah dilakukan oleh Pertamina adalah dengan menghadirkan program Safari Ramadan BUMN 2023. 

"Program ini merupakan salah satu bentuk kegiatan kepedulian sosial dan kemanusiaan yang dilaksanakan selama bulan suci Ramadan, yang melibatkan karyawan dan manajemen Pertamina dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan," ujar Habib Idrus.

Habib Idrus berharap program CSR Pertamina dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Martapura dan Kabupaten Banjar.

Sementara Kepala DKUMPP Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati mengatakan masyarakat sangat antusias untuk antri membeli paket sembako.

"Paket sembako sebanyak seribu paket terdiri dari 5 Kg Beras, 1 Kg Gula dan 1 Liter Minyak Goreng seharga seratus ribu rupiah disubsidi menjadi 50 ribu rupiah dengan membawa satu KTP untuk satu orang khusus masyarakat Kabupaten Banjar," jelas Made.



Turut hadir Sekda Banjar HM Hilman, para  Ahli, Asisten serta Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar, para UMKM binaan Pertamina dan undangan lainnya. (MC Kominfo Kab. Banjar/Rif'ah/Agusoke/Paris)


Komentar