Geger Ular Phyton 2,5 Meter di Tanaman Hias Bank Kalsel Martapura

Martapura, InfoPublik - Bikin heboh, jelang tengah malam tak ada hujan dan angin ular Phyton 2,5 meter tiba tiba muncul di halaman depan Bank Kalsel cabang Martapura tepatnya di tanaman hias kantornya, Jalan A.Yani KM 40, Sabtu (11/3/2023) malam.

Ular pertama kali dilihat satpam Bank Kalsel M.Zopir yang tidak sengaja lewat di area tanaman hias tersebut.



"Iya, saya melihat kaya ada yang gerak gerak saat saya dekati dengan lampu penerangan ternyata ular yang cukup besar. Bergegas melapor ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar," ujar Zopir.

Lokasi yang tak jauh dari Markas Damkar tim langsung menuju di mana posisi ular didapati pertama kali oleh pelapor.



Hal tersebut dibenarkan Kepala DPKP Banjar Rahmat Kartolo bahwa ada laporan dari pihak Bank Kalsel terkait penemuan ular di halaman kantornya.

"Tim berhasil mengevakuasi ular jenis Phyton dengan panjang 2,5 meter yang berada di area depan tanaman hias bank Kalsel," tutur Rahmat.

Dikatakan Rahmat ular datangnya dari mana kita juga tidak tahu, di musim penghujan seperti ini kita harus waspada ular bisa datang dari mana saja, seperti saat ini muncul di perkotaan.

"Ini kan area yang sering menjadi lalu lalang baik nasabah ataupun masyarakat, jadi kita benar benar memastikan apakah tidak ada lagi ular yang bersarang ditakutkan dapat membahayakan warga, beruntung ular tersebut tetap berada diam tidak menyerang warga yang melintas," jelas Rahmat.



Ia juga mengimbau agar masyarakat lebih waspada bahaya binatang liar, utamakan selalu memperhatikan pekarangan jika ada tumpukan, semak belukar lebih lagi saat ini terjadi banjir binatang seperti ular bisa terbawa arus. Jadi lebih berhati hati lagi untuk warga. (MC Kominfo Kab. Banjar/Yudhi/Man)


Komentar