45 Operator se-Kabupaten Banjar Antusias Ikuti Brigade Journalist Training 2023

Martapura, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik Persandian (DKISP) menggelar Brigade Journalist Training Dalam rangka meningkatkan silaturahmi antar SKPD dan Kecamatan se-Kabupaten Banjar, di Hotel TreePark, kecamatan Kertak Hanyar, Kamis (9/3/2023).

Adapun kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan keahlian dalam pengumpulan bahan penulisan seperti peliputan peristiwa (reportase) serta memahami fotografi yang bersifat jurnalistik.

Dalam penyampaian berita acara tersebut, Kepala Dinas DKISP HM Aidil Basith menyampaikan ada 45 operator Brigade Manis se Kabupaten Banjar.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie.

"SKPD merupakan Garda terdepan untuk memberikan informasi terkait kegiatannya kepada warga Kabupaten Banjar," ujar Habib Idrus.

Kegiatan ini terbagi menjadi dua sesi yaitu untuk sesi pertama di sampaikan oleh Redaktur Nasional Infopublik.id Untung Sutomo tentang tata cara pembuatan jurnalistik, pengambilan dokumentasi kegiatan dan untuk sesi kedua di pimpin oleh Pranata Humas Ahli Muda GPR TV Ditjen IKP Kementerian Kominfo RI Widi Winartono tentang videografi.

Para peserta Training sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut, dikarenakan ilmu yang sangat langka juga penyampaiannya sangat menarik serta mudah dimengerti oleh peserta. (IP Kab. Banjar/Brigade DISHUB/Aldi)


Komentar