Waspada Binatang Liar, DPKP Banjar Evakuasi Ular Phyton di Tatah Belayung

Martapura, InfoPublik - Petugas Damkar Banjar berhasil menangkap ular phyton/sanca batik berukuran ± 2,2meter, di Jalan Tatah Belayung Komplek Bumi Saufi 01 RT. 01 RW.01 NO. 08B Desa Tatah Belayung Baru Kertak Hanyar, Rabu (8/3/2023). 

 

Fahrurrazi mengatakan saat berjalan ke belakang rumah, memeriksa jebakan ikan dan mau memungut hasilnya ternyata bukan cuma ikan yang terjebak namun juga ular cukup besar. 

 

"Saat saya melihat ular tersebut langsung saja melapor ke Petugas Damkar," tutur Fahrurrazi 

 


Kasi Pemadaman, Penyelamatan dan Evakuasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banjar Gusti Yudhi mengatakan, info masuk sekitar pukul 09.35 Wita. 

 

"Saat itu, infonya ada ular berukuran ± 2,5 meter berada di jebakan ikan warga yang berada di belakang rumah," ujar Yudhi.

 

Dikatakannya, Tim Damkar Banjar langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan penangkapan. Berbekal alat dan kemampuan penyelamatan hewan.

 

"Kami berhasil menangkap ular sanca batik selesai penanganan 10.15 wita," tutur dia.


Yudhi juga mengimbau masyarakat agar waspada terhadap binatang liar yang memasuki rumah saat banjir yang masih melanda beberapa wilayah di Kabupaten Banjar, agar kirannya bisa melapor ke DPKP Banjar jika warga meminta pertolongan. (IP.Kab.Banjar/BRIGADE/DPKP/REGUGAMBUT) 


Komentar