Tak Kalah Saing, Produk Lokal Banjar Diminati Pengunjung Inacraft

Jakarta, InfoPublik - Gelaran Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) sangat bermanfaat bagi pelaku UMKM daerah memasarkan produk hasil kerajinannya.

Mewakili hal tersebut Dekranasda Kabupaten Banjar pun memboyong Sembilan produk lokalnya selain dengan produk unggulannya kain Sasirangan dan permatanya. Olahan bros dari batu serta kerajinan dari fukaha juga laris dibeli pengunjung.



"Hari ini ada kunjungan dari kontributor berita Trans7 dan beberapa pengunjung mancanegara," ungkap Rudy Mulyadi, salah satu petugas stand Dekranasda Banjar, Sabtu (4/3/2023).

Dikatakan Rudy, sedangkan untuk produk yg laris manis hari ini disampaikan oleh Rudy adalah produk dari kayu fukaha yang dibuat oleh perajin Kab. Banjar menjadi tongkat.

Selain itu di tempat terpisah, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Banjar, I Gusti Made Suryawati, ada produk kerajinan bros dari batu yang hari ini laris dibeli oleh pengunjung.



"Dari kenyataan yang kita lihat di ajang pameran Inacraft ini dapat kita sampaikan bahwa produk produk Kab. Banjar yang kita pamerkan tidak kalah bersaing dengan produk sejenis dari daerah ataupun stand lain," pungkas Made. (Lyli/Infopublik/brigade manis dkumpp)


Komentar