Kain Sasirangan dan Batu Permata Menjadi Primadona di Jakarta INACRAFT 2023

Jakarta, InfoPublik - Produk unggulan Kain Sasirangan dan Batu Permata menjadi incaran para pengunjung pameran selama kegiatan berlangsung.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar, I Gusti Made Suryawati saat melayani pengunjung di Stand Dekranasda Banjar pameran Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT 2023), Jumat (3/3/2023).

"Sasirangan memang merupakan produk andalan Urang Banjar, terutama karena kekhasannya dibandingkan dangan kain tradisional daerah lain," ujar Made.



Selain cara pembuatannya yang sangat detail, Made mengatakan corak warnanya yang beragam membuat sasirangan menarik untuk dimiliki. Produk yang sangat diminati pengunjung adalah kain sasirangan dan batu permata berlian atau intan.

" Stand kami selain memamerkan kainnya, kami juga memamerkan produk olahannya atau produk jadinya seperti outer sasirangan, blouse sasirangan, kemeja proa sasirangan, syal sasirangan dll, sehingga pengunjung dapat leluasa mana yang mereka mau beli apakah produk kainnya ataukah produk jadinya," tambah Made.



Selama pameran ini, Made mengungkapkan stand Dekranasda meraih omzet ratusan juta, yang paling banyak dari hasil penjualan batu permata berlian yang terkenal dari Kota Martapura.

Salah satu pengunjung memberikan kesan tentang stand Dekranasda Kabupaten Banjar.

" Di sini paling rame ya, harga produknya terjangkau dan bervariasi," ungkap Rosa warga Jakarta yang asik memilih kain Sasirangan.

Sementara itu, Anggota DPRD Banjar Ahmad Sarwani bersama Muhammad Zaini juga menyempatkan berkunjung ke stand Dekranasda Banjar.



"Semoga barang yang dipamerkan laris manis di beli oleh para pengunjung inacraft," harap Ahmad Syarwani. (Lyli/InfoPublik/Brigade Manis dkumpp)


Komentar