Kecamatan Paramasan Ikuti Bimtek Identifikasi Potensi Kawasan Perdesaan 2023

Paramasan, InfoPublik - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Banjar melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Identifikasi Potensi Kawasan Perdesaan Tahun 2023 di Hotel Delima kecamatan Kertak Hanyar, Rabu (1/3/2023).

Hadir dalam acara tersebut Kadis DPMD Kabupaten Banjar Syarialludin bersama jajaran, seluruh Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan se-Kabupaten Banjar dan Pambakal se-kabupaten Banjar .

Syahrialludin mengatakan maksud diadakannya Bintek ini adalah agar supaya Bumdes yang ada bisa mengidentifikasi Potensi apa yang ada, potensi yang sifatnya membangun bersama untuk menjadi Desa Mandiri sehingga tidak lagi menjadi Desa tertinggal.

Selanjutnya disampaikan, Untuk menggali potensi yang ada di Desa sebaiknya harus ada saling kerja sama antar Bumdesma.

Rudi Mulyadi Kabid Usaha Mikro DKUMPP Kabupaten Banjar sebagai Narasumber menyampaikan melalui BUMDESMA kita harus bisa menjalankan roda perekonomian di desa dan pengelola BUMDesma haruslah orang orang yang profesional.

Selanjutnya Rudi menyampaikan, kemitraan adalah salah satu kerja sama usaha Formal yang saling menguntungkan antara Bumdesma dengan perusahaan untuk meningkatkan pendapatan dan menciptakan lapangan kerja sehingga ada pendapatan rutin. (IP Kab. Banjar Brigade Paramasan/Disransyah)


Komentar