Bappeda Litbang Laksanakan Trilaterial Desk Kecamatan

Martapura, InfoPublik - Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten Banjar melaksanakan Forum Perangkat Daerah/ Trilateral Desk, di Kantornya, Martapura, Senin  (27/2/2023). 

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka membahas usulan Musrenbang Kecamatan yang telah diinput melalui SIPD. Trilateral Desk merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan Musrenbang, yang sebelumnya adalah Musrenbang Kecamatan.

“Penyelenggaraan Tri Lateral Desk merupakan ajang pembahasan usulan musrenbang kecamatan yang melibatkan deligasi kecamatan, SKPD dan Bappeda Litbang,” ungkap Kasubbid Perencanaan Daerah Bappeda Litbang.

Pelaksanaan Tri Lateral Desk dilaksanakan selama lima hari dengan jadwal kecamatan masing-masing. Pada kesempatan hari pertama adalah Kecamatan Karang Intan, Pengaron, Martapura, dan Kertak Hanyar. 

Dalam pelaksanaan forum perangkat daerah tersebut diminta yang berhadir adalah pejabat yang kompeten menguasai usulan dari kecamatan. 

Hal itu dikarenakan pada saat pembahasan akan langsung memutuskan apakah usulan tersebut diterima, diterima dengan syarat. Ataupun ditolak. (IP Kab. Banjar/Brigade Bappeda Litbang)


Komentar