Dishub Banjar Hadiri Rakor Satgas Kabupaten Layak Anak

Martapura, InfoPublik - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banjar hadiri Rapat koordinasi (Rakor) Satgas Kabupaten Layak Anak (KLA) yang di selenggarakan oleh DINSOS P3AP2KB Banjar, di Aula Barakat, Kamis (16/2/2023).

Kegiatan tersebut dibuka Kadinsos P3AP2KB Hj Siti Hamidah, dikatakannya bahwa penilaian KLA Kab. Banjar  memperoleh predikat Madya, besar harapan agar tahun ini predikat KLA Kab Banjar menjadi Nindya.

Ia juga menyampaikan agar seluruh anggota satgas KLA bersinergi dan bekerja keras untuk mencapai hasil yang maksimal. Kita diberi waktu kurang lebih 1,5 bulan dalam pelaksanaan penilaian, sehingga dirasa waktu itu sangat cukup untuk hasil yang optimal.

KLA adalah Kab/Kota dengan Sistem pembangunan yang menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak yang dilakukan secara terencana, menyeluruh dan berkelanjutan.

Anak yang dimaksud disini yaitu yang masih belum berusia 18 tahun, dari di dalam kandungan hingga umur 18 tahun.

Berdasarkan data  Narasumber dari Dinas PPA Provinsi Kalsel bahwa jumlah populasi rakyat Indonesia sebanyak 270,20 Juta Jiwa, 84,4 Juta merupakan anak anak yang berarti 31,6% dari populasi di Indonesia merupakan anak anak. Hal ini menjadi perhatian penting bagi pemerintah karena anak anak merupakan generasi penerus bangsa, yang akan melanjutkan tonggak kepemimpinan di masa depan. (IP Kab. Banjar/Brigade DISHUB/Helda)


Komentar