Pelantikan Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Desa kecamatan Aranio

Aranio, InfoPublik - Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Hj. Nurgita Tiyas, hadir menyaksikan Pelantikan Ketua TP PKK Desa  dan Pengukuhan Bunda PAUD Desa di Kecamatan Aranio  untuk Periode 2022-2028, Senin (6/2/2023).

Prosesi Pelantikan ketua TP PKK Desa dan Pengukuhan Bunda PAUD Desa di Kecamatan Aranio dilaksanakan oleh Ketua TP PKK Kecamatan Aranio Rizky Harjunaidi.

Adapun Ketua TP PKK Desa yang dilantik dan juga dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Desa, yaitu dari Desa Artain, Desa Benua Riam, Desa Paau dan Desa Tiwingan Baru.

Harapannya dengan Pelantikan dan Pengukuhan ini mereka yang telah dilantik dapat bekerjasama dengan pemerintah desa dan stakeholder terkat untuk bersama-sama membangun desa melalui pemberdayaan kesejahteraan keluarga.dan memberikan perlindungan dan pengasuhan Anak Usia Dini yang berada di desa masing-masing.

Bunda PAUD Desa merupakan penggerak utama dalam pembinaan layanan pendidikan bagi Anak Usia Dini di desa guna mendukung layanan PAUD berkualitas, oleh karena itu perlu melibatkan kaum Ibu secara aktif mengingat perannya yang sangat penting dalam mendidik anak usia dini dan menjaga kesehatan anak-anak mereka.

Ketua TP.PKK Kabupaten Banjar Nurgita Tiyas menyampaikan kepada seluruh pemangku kepentingan, bahwa Ketua TP PKK Desa Selaku Bunda PAUD Desa dalam melaksanakan program di desa tentunya tidak bisa bekerja sendiri, perlu dukungan semua pihak.

"Oleh karena itu mohon didukung oleh pemerintah desa, pemerintah kecamatan dan semua semua unsur yang terkait," ucap dia.

Nurgita berharap semoga kedepan upaya pemberdayaan yang dilakukan oleh TP.PKK Desa akan membuahkan hasil bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di desa, khususnya kesejahteraan pada masing-masing keluarga yang berada di desa.

Bersamaan dengan kegiatan Pelantikan TP.PKK Desa dan Pengukuhan Bunda PAUD Desa di Kecamatan Aranio, Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar bekerjasama dengan TP.PKK Kabupaten Banjar melaksanakan Pasar Murah Kondisi tertentu, dengan menjual beberapa kebutuhan pokok seperti Gula, Tepung, Minyak Goreng, Teh dan beberapa jenis barang dagangan yang dijual oleh Usaha Kecil. (IP.Kab.Banjar/Brigade Aranio/Nono ) 


Komentar