Persiapan Dilaksanakannya Pasar Murah, DKUMPP bersama PKK Banjar Gelar Rakor

Martapura, InfoPublik - Seperti tahun sebelumnya, dalam rangka membantu masyarakat untuk memenuhi barang kebutuhan pokok dan penting dengan harga murah, Pemerintah Kabupaten Banjar akan melaksanakan pasar murah yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar Bersama TP. PKK Kab. Banjar.

Dalam hal DKUMPP Banjar melaksanakan Rapat Koordinasi dalam rangka Pengendalian Inflasi di Aula kantornya, Martapura, Selasa (31/1/2023).

Rapat hari ini dihadiri oleh Sekretaris PKK Kabupaten Banjar, Dinas Ketahanan Pangan dan Kelautan, Dinas Pertanian dan seluruh camat se Kabupaten Banjar.

Dalam kesempatan ini. Kepala DKUMPP I Gusti Made Suryawati mengharapkan kegiatan ini tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak. 

Adapun untuk komoditi yang dijual berupa, minyak, gula, tepung, susu kental manis, teh kotak, mie instan. Dan untuk Dinas Ketahanan Pangan nanti akan menjual beras lokal dengan harga murah. Diharapkan dari Dinas Pertanian dapat menjual hasil pertanian seperti sayur mayur.

Ditambahkan oleh Sekretaris PKK Kabupaten Banjar agar tiap-tiap kecamatan dapat mengirimkan minimal 5 UMKM yang dapat berpartisipasi di pasar murah. 

Dan untuk lokasi tempat pasar murah diharapkan di desa terluar/terjauh dari kecamatan karena untuk keadilan sehingga masyarakat yang ada di desa terjauh juga dapat membeli barang kebutuhan pokok dan penting dengan harga murah. (IP Kab. Banjar/EKA.infopublik/berigade dkumpp)


Komentar