Tingkatkan Produktivitas Desa, Kepala DPMD Apresiasi Rakor P3MD

Martapura, InfoPublik - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) H. Syahrialludin didamping Kepala Bidang Keuangan dan Aset Desa H. Abdullah Fahtar Membuka Rapat Koordinasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) se-Kabupaten Banjar, di Villa Aranaway Desa Kiram, Kamis (22/12/2022).

Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) merupakan langkah Strategis Pemerintah untuk membentuk kemandirian desa serta merumuskan pemecahan masalah yang timbul di desa.

Dalam rangka mendukung Pembangunan dan kemandirian desa tersebut diperlukan tindakan pemberdayaan masyarakat melalui Asistensi, Pengorganisasian, pengarahan dan fasilitasi Desa yang dikenal dengan Pendampingan Desa.

Kepala Dinas PMD H. Syahrialludin Mengatakan Acara ini dihadiri oleh Seluruh Pendamping Desa Se-Kabupaten Banjar dan Para Pejabat DPMD.

“ Rakor ini Merupakan Kegiatan Rutin yang dilakukan setiap semester dan bertujuan untuk melakukan Analisa dan evaluasi serta program kerja ke depan dari P3MD Kabupaten Banjar," ucap dia.

Ia berharap kepada seluruh peserta pengetahuan yang didapatkan nantinya bisa diterapkan serta diaplikasikan dalam pengelolaan dana desa secara lebih professional sehingga desa menjadi lebih produktif dan maju, dapat membantu desa dalam merumuskan perencanaan pembangunan agar lebih efektif dan efesien. (IP Kab. Banjar/Brigade DMPD/Rizkon)


Komentar