Peresmian MPP, Ini Pesan Bupati Banjar

Martapura, InfoPublik - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Banjar Melaksanakan Tasyakuran Peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Banjar oleh Menteri PAN RB, bertempat di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Banjar, Rabu (21/12/2022). 

Acara ini dihadiri oleh Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyi, Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj. Nurgita Tiyas, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Banjar, Para Kepala OPD di Wilayah Kabupaten, dan Camat se kabupaten Banjar.

Acara diawali dengan penampilan Tarian Baksa Kembang oleh Sanggar Matahari untuk menyambut kedatangan Bupati Banjar, Wakil Bupati Banjar, dan Ketua TP PKK Kabupaten Banjar. 

Saidi Mansyur mengatakan sebenarnya MPP kita sudah diresmikan oleh menteri PAN RB pada tanggal 5 Desember kemarin, jadi hari ini adalah tasyakuran kita. 

Dikatakan Saidi, kemudian kita juga memiliki Plaza Pelayanan Publik di Kecamatan Simpang Empat dan Kecamatan Gambut yang telah diresmikan tahun ini juga. 

"Saya berharap semoga dengan hadirnya Mal Pelayanan Publik Kabupaten Banjar dapat mempermudah masyarakat di Kabupaten Banjar untuk mengurus izin, yang sulit kita harus permudah. Jangan dipersulit, selama itu baik dan tidak melanggar aturan yang ada," pinta Saidi.

Kemudian Kepala DPMPTSP Kabupaten Banjar, Yudi Andrea dalam Laporannya mengatakan tujuan dibentuknya Mal Pelayanan Publik Kabupaten Banjar adalah untuk mengintegrasikan berbagai Layanan yang ada, baik Instansi Pusat, Perangkat Daerah BUMN/BUMD dan unit pendukung lainnya dalam 1 lokasi atau gedung yang sama. 

Yudi mengucapkan terima kasih kepada OPD dan instansi lain yang telah bergabung di MPP, dan berharap agar instansi lain yang belum bergabung dapat segera bergabung. 

Pada Acara ini juga dilakukan pemencetan tombol secara simbolis oleh Bupati dan Wakil Bupati Banjar sebagai tanda peresmian MPP Kabupaten Banjar, dan Penandatangan Prasasti Peresmian Kabupaten Banjar. (IP Kab. Banjar/Brigade DPMPTSP)


Komentar