Jambore PKK Banjar, Nurgita Tiyas Harapkan Kader Unggul Munculkan Prestasi

Martapura, InfoPublik - Kemeriahan Puncak Jambore Kader PKK Kabupaten Banjar Tahun 2022 dibuka dengan penampilan Juara 1 Lomba Yel-Yel 10 Program Pokok PKK Unggulan GITAKU oleh Tim Yel-Yel Kecamatan Tatah Makmur.

Jambore tersebut diikuti Para Kader PKK Kabupaten dan Kecamatan di Halaman Hotel TreePark Kecamatan Kertak Hanyar, Jumat (9/12/2022) sore.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah secara simbolis oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas kepada Para Pemenang Lomba, antara lain Lomba Yel-Yel 10 Program Pokok PKK Unggulan GITAKU, Lomba Paduan Suara Mars PKK dan Mars Manis, Lomba Mengisi Buku KIA (Kesehatan Ibu dan Anak) dan Lomba Penyuluhan 10 Program Pokok PKK.

Dikesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama Bunda PAUD Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas dengan Ketua Bhayangkari Cabang Banjar, Ketua Aisyiyah Banjar dan Dekan Fakultas Tarbiyah IAID Martapura.Perjanjian Kerjasama tersebut dalam rangka pelaksanaan PAUD HI dan PAUD Berkualitas.

Nurgita Tiyas menjelaskan Jambore PKK ini setiap tahun dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK baik di tingkat Nasional, Provinsi hingga Kabupaten.

Ia mengungkapkan rangkaian kegiatan Jambore ini dilaksanakan berbagai agenda kegiatan dalam perwujudan 10 program pokok PKK untuk mendapatkan kader yang unggul di masing-masing bidang.

"Dengan keunggulan di bidangnya dapat mengikuti kompetisi atau perlombaan di tingkat provinsi dan nasional," kata dia.

Dirinya berharap Kader PKK bisa berprestasi di tingkat Nasional seperti yang diraih oleh Kader PKK Desa Mekar Raya Juara 2 Lomba Vlog Desa Anti Narkoba.

Sebagai tanda Puncak Jambore Kader PKK juga dilakukan pelepasan sejumlah balon ke udara yang dilakukan oleh Nurgita Tiyas dan Wakil Ketua 1 TP PKK Banjar Hj Fatmawati, turut disaksikan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, Asisten Administrasi Umum Hj Siti Mahmudah, Para Camat, Sejumlah Kepala SKPD dan Kader PKK. (MC Kominfo Kab. Banjar/Faidillah/Agusoke)


Komentar