DPKP Banjar Melakukan Kegiatan Jumat Bersih Sebagai Pembentukan Karakter

Martapura, InfoPublik - Kebersihan lingkungan merupakan faktor pendukung yang sangat penting dalam menunjang proses Kegiatan. Terciptanya suasana nyaman, bersih asri akan memberi dampak yang positif bagi orang-orang disekitar. 

Program Jumat Bersih Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar ini dilaksanakan pada hari jumat terhitung setiap 1 bulan sekali. Jum’at Bersih merupakan program kerja yang akan dilaksanakan secara rutin, Jumat (9/12/2022).

Budaya Jumat Bersih diharapkan dapat menjadi kebiasaan yang baik dan menyehatkan dengan berbagai manfaat di antaranya menumbuhkan cinta dan peduli terhadap lingkungan sekitar. 

Tujuan utama dari kegiatan Jumat bersih adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan DPKP Kabupaten Banjar akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan. 

Perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan tempat bekerja khususnya, karena lingkungan yang sehat dapat meningkatkan konsentrasi bekerja yang lebih tinggi dan mendukung sikap bekerja yang antusias, sehingga mempengaruhi produktifitas  dalam kegiatan bekerjanya. 

Kegiatan Jum’at bersih dilaksanakan oleh seluruh struktur DPKP Kabupaten banjar dari Kepala Dinas, Sekretaris, Kabid, Kasi, staf dan karyawan. (IP Kab. Banjar/Brigade DPKP/SAY17)


Komentar