26 Mal Pelayanan Publik Diresmikan Serentak, Salah Satunya MPP Barokah Banjar

Jakarta, InfoPublik -  Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Banjar menghadiri Kegiatan Pencanangan Reformasi Birokrasi Tematik yang diarahkan Langsung oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Kegiatan ini juga sekaligus Peresmian 26 Mal Pelayanan Publik Kabupaten/Kota Serentak serta Penganugerahan Reformasi Birokrasi dan Pelayanan Publik, bertempat di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Senin (5/12/2022).

Acara ini dihadiri oleh Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, Kepala DPMPTSP Banjar Yudi Andrea dan Sekretaris Muhammad Ikhsan.

Peresmian 26 Mal Pelayanan Publik Serentak Kabupaten/Kota ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden untuk mempromosikan Program Reformasi Birokrasi berkelas Dunia.

Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin dalam sambutannya berharap agar hal ini dapat direplikasi oleh daerah sehingga target MPP untuk semua Kabupaten/Kota tahun 2024 dapat tercapai. hal ini juga diharapkan dapat menjadi pendorong peningkatan kualitas kelembagaan dan kinerja sehingga berkontribusi bagi kemajuan bangsa melalui Reformasi Birokrasi Tematik Kementerian, Lembaga dan Daerah.

Pada acara peresmian Mal Pelayanan Publik serentak 26 Kabupaten/Kota dilakukan penandatanganan prasasti secara digital oleh Menteri PAN RB, Abdullah Azwar Anas. Menteri PAN RB Mengucapkan selamat kepada 26 Daerah yang Mal Pelayanan Publiknya diresmikan pada kesempatan ini.

Kemudian Sekretaris Kementerian PAN RB Rini Widyanti menyampaikan laporannya pada acara Penganugerahan Bersama Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi, kegiatan ini merupakan kolaborasi Kedeputian Bidang Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan beserta Kedeputian Bidang Pelayanan Publik.

Bupati Banjar H. Saidi Mansyur berharap dengan diresmikannya Mal Pelayanan Publik Barokah di Martapura Serentak di Istana Wakil Presiden dapat memberikan Pelayanan yang Prima kepada masyarakat Kabupaten Banjar. (IP Kab. Banjar/Brigade DPMPTSP)


Komentar