DPKP Banjar Gelar Pelatihan Penggunaan APAR di Puskesmas Astambul

Martapura, InfoPublik - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar melalui Bidang Pencegahan menggelar Sosialisasi Penggunaan APAR di Puskesmas Astambul, Selasa (6/12/2022)

Kegiatan ini bertujuan untuk pemenuhan standar keamanan ruang lingkup publik atau pertemuan publik pelaksanaanya seluruh Kabupaten Banjar khususnya di Bidang Pencegahan Kebakaran. Pegawai Puskesmas di berikan pengetahuan simulasi dengan 3 tahap.

Kabid Pencegahan Eddy Elminsyah Jaya menjelaskan Penangan kebakaran berasal dari tabung gas, Penangan kebakaran skala kecil/sedang menggunakan kain basah dan Penanganan kebakaran skala kecil/sedang menggunakan APAR.

"Diberinya pembekalan pemadam kebakaran di ruang publik agar memiliki garda utamanya dalam penanggulan bencana terutama bencana kebakaran di tempat mereka," ujar Eddy.

Sementara Kepala Puskesmas dr. Husniyah mengatakan pegawainya sangat antusias terhadap pelaksanaan simulasi dan sosialisasi ini.

 "Saya sangat antusias ingin mengetahui tentang bahaya kebakaran dan cara pencegahan serta penanggulangan," ucap Husniyah

Lanjut Eddy Program ini akan terus dilaksanakan di ruang lingkup publik lainnya dengan tujuan akhir berkurangnya dampak kerusakan dan kerugian dari bahaya kebakaran. (IP Kab  Banjar/Brigade DPKP/SAY17)


Komentar