Pilah Sampah Sedari Dini, Bank Sampah Sekumpul Edukasi Siswa Sekolah

Martapura, InfoPublik – Pengelolaan sampah yang baik dan benar sangat diperlukan kesadaran dari diri pribadi kita sendiri, serta diharapkan masyarakat sudah mengetehui jenis sampah organik, anorganik dan Bank Sampah Sekumpul terus memberikan edukasi tentang ini termasuk memberikan informasi tentang pelayanan dari Bank Sampah Sekumpul itu sendiri.

 

Hal tersebut diungkapkan Manager Administrasi Keuangan Bank Sampah Sekumpul GT Rahmah di sesi talkshow "Bakisah " ( bijak kelola sampah ) di studio Radio Suara Banjar, Kamis (1/12/2022) pagi.

 

Dirinya juga mengatakan ketidakpahaman lain dari masyarakat adalah masih ada yang tidak mengerti jenis sampah apa saja yang bisa ditabung di Bank Sampah Sekumpul, kadangkala masyarakat berpikir membawa semua jenis sampah bisa saja ditabung kemudian isinya pun masih dicampur tak dipilah, disinilah dari Bank Sampah Sekumpul memberikan edukasi langsung ke masyarakat khususnya nasabah tadi.

 

Bank Sampah Sekumpul juga punya layanan Tabungan Sampah Keliling, ini tidak hanya untuk Kelurahan Sekumpul juga tersedia untuk Kelurahan Jawa Laut, dan beberapa wilayah lain di luar Sekumpul.

 

"Selain itu kami juga terus menerus menyasar kaum muda, usia dini dalam pemahaman pilah sampah, baru - baru ini kami juga menjadi tim titik pantau terhadap sekolah - sekolah karena memang untuk penilaian Adipura sekarang aktif kembali, kami juga menerima kunjungan siswa anak sekolah ke Bank Sampah Sekumpul contoh seperti hari ini dari SDN Jawa 2 Martapura dan kami mengedukasi siswa tentang pengelolaan sampah," pungkas dia. (MC Kominfo Kab. Banjar/Pepen/Man)


Komentar