Realisasi Dana Desa Gambarkan Capaian Pembangunan

Gambut, Infopublik - Pemerintah Kecamatan Gambut melaksanakan rapat koordinasi sehubungan berakhirnya pelaksanaan APBDes tahun 2020 dihadiri Sekretaris Desa dan Kepala Urusan Keuangan se-Kecamatan Gambut. Rabu, 23/12/2020 di Aula Kecamatan Gambut.

Rapat koordinasi dipimpin langsung oleh Camat Gambut Ahmad Fauzan, S. STP. M.Si. juga turut berhadir Sekretaris Camat H. Zakaria, S.AP, pendamping desa dan pendamping desa lokal.

Pada rapat koordinasi ini desa menyampaikan laporan realisasi penggunaan dana desa Tahun 2020, realisasi BLT Dana Desa, realisasi  penanganan Covid-19, menyampaian Progres Realisasi SPJ APBDes Tahun 2020 dan penyampaian Progres Pembayaran Pajak. Selanjutnya desa menyampaikan progres perencanaan RKPDes Tahun 2021 dan prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021.

Dimana penggunaan dana desa tahun 2021 diantaranya terarah  Penangan Covid-19, Pengembangan usaha produktif, penanganan dan pencegahan stunting.

Dalam kegiatan rapat koordinasi tersebut Camat Gambut Ahmad Fauzan, S.STP, MSi mengharapkan jangan ada permasalahan dan temuaan. Ahmad Fauzan juga mengharuskan semua peserta melaksanakan protokol kesehatan, yaitu pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.

Dia juga menambahkan pada beberapa hari kedepan tepatnya tanggal 29 - 30 Desember 2020,  aparatur Kecamatan Gambut akan kontrol lapangan terhadap pelaksanaan sarana prasarana fisik.

Sementara itu, pendamping Desa Iswara Wahyuni mengingatkan bahwa "Desa per 31 Desember 2020 tidak ada saldo uang tunai pada Kepala Urusan Keuangan desa oleh sebab itu secepatnya setor kerekening desa". (Brifda/Gambut)


Komentar