Lapas Narkotika Karang Intan Gelar Salat Gaib Untuk Korban Gempa Cianjur

 Martapura, InfoPublik – Lapas Narkotika Karang Intan, Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan gelar salat ghaib dan tahlil untuk korban gempa Cianjur Jawa Barat, di Masjid At-taubah Lapas Narkotika Karang Intan, Rabu (23/11/2022).

 

Kalapas Wahyu Susetyo mengatakan semua berduka atas musibah gempa bumi yang menelan ratusan jiwa di Cianjur, Jawa Barat. Pagi ini kita melibatkan petugas dan warga binaan, gelar salat gaib dan tahlil mendoakan para korban, bentuk empati terhadap sesama.

 

Salat gaib dipimpin salah seorang warga binaan yang tergabung dalam program pembinaan kepribadian masjid. Berbaris rapi pada shaf-shaf di belakang imam, Kalapas dan jajaran pejabat struktural, petugas serta warga binaan Lapas Narkotika Karang Intan.


 


Dikesempatan tersebut, Kalapas juga menyampaikan duka yang mendalam atas banyaknya korban jiwa, dan berharap para korban yang meninggal mendapat ampunan dan rahmat-Nya, serta korban yang saat ini masih menjalani perawatan, tetap sabar dan kuat untuk segera pulih.

 

“Sebagian korban gempa merupakan keluarga besar Kemenkumham, yakni dari unit kerja Lapas Cianjur. Wujud solidaritas kita, nantinya jajaran Lapas Narkotika Karang Intan akan melaksanakan penggalangan dana untuk sedikit meringankan beban mereka,” tutup Kalapas. (MC Kab. Banjar/LPN Karang Intan/Man)


Komentar