Dishub Banjar Hadiri Rapat Penyusunan Produk Hukum Daerah Kabupaten Banjar

Martapura, InfoPublik -  Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar Hadiri Rapat Penyusunan Produk Hukum Daerah Kabupaten Banjar di Aula Baiman Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Banjar Martapura, Selasa (22/11/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh H. Masruri Selaku Asisten 1 Bidang Pemerintahan.

Dari Dishub Banjar dihadiri Herlina selaku Kasubag Umum dan Pegawaian dan Haspanandi selaku Kepala UPT Terminal dan Parkir serta Evin Sari Sarbunan pelaksana pada Bidang Sarana dan Prasarana Perhubungan.

Maksud dilaksanakan kegiatan rapat koordinasi adalah untuk menyamakan persepsi dalam penyusunan produk hukum di masing-masing Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar dalam rangka penyelenggaraan otonomi daerah.

Sedangkan tujuan dilaksanakannya kegiatan rapat koordinasi adalah untuk mengetahui sejauhmana pemahaman atas kebutuhan dan mekanisme penyusunan Produk Hukum Daerah di sektor masing-masing Perangkat Daerah dalam rangka penyelenggaraan otonomi daerah sesuai kaedah pembentukan produk hukum.

Rapat Penyusunan Produk Hukum Daerah Kabupaten Banjar di Aula Baiman Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Banjar tersebut menghadirkan 3 Narasumber yaitu Asisten 1 Bidang Pemerintahan Kabupaten Banjar, Perencanaan perundang-undangan Ahli madya Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalsel dan Kepala Bagian Per UU Kab/kota Biro Hukum Setda Provinsi Kalsel.

Adapun materi yang disampaikan narasumber yaitu Asisten 1 Bidang Pemerintahan Kabupaten Banjar adalah Tata Cara Pengajuan Rancangan Peraturan Bupati sedangkan Perencanaan perundang-undangan Ahli madya Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan menyampaikan pengharmonisasian Rancangan Peraturan Daerah/ Rancangan Peraturan Kepala Daerah dan Kepala Bagian Per UU Kab/kota Biro Hukum Setda Prov. Kalsel menyampaikan Teknik Penyusunan Perda, Perkara, Analisis kebutuhan Perda, dan kewajiban fasilitas Perda dan Perkada.

Turut hadir pada acara Rapat Penyusunan Produk Hukum Daerah Kabupaten Banjar tersebut perwakilan setiap jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Banjar. (IP Kab. Banjar/Brigade DISHUB/Evin)


Komentar